Senin, 09 Januari 2012

Pengalaman Pertama


Oleh: Helda Rahmania

Saat pertama kali aku dan teman-teman disuruh untuk mengikuti Koran Kecil di PKBM Edukasia yang berlokasi di Desa Berekah. Pertamanya aku bingung, tapi setelah kamu datang dan dijelaskan, baru mengerti. Ternyata kami telah didaftar kan menjadi Juarnalistik di Koran SUAKA.
Di komunitas jurnalistik ini kami diajarkan banyak hal tentang membuar berita dan hal-hal lain yang bermanfaat. Diantara anggota komunitas jurnalis menjadi saling kenal bahkan dengan jurnalis lainnya. Kebetulan juga saat itu aku dan teman ku yang bernama Ranti Nuarita, ditunjuk menjadi Fotography nya. Pertamanya memang sulit tapi setalah lama-kelamaan kita menjadi bisa dan senang.
Ilmu yang kita dapatkan sangat berharga dan kita juga diajarkan oleh kang Gerry dari Sukabumi. Beliau pun mengajarkan kami lebih banyak lagi. Situasi saat belajar di PKBM Edukasia, sangat nyaman  karena setiap pertemuannya mengasyikkan.
Harapan saya, komunitas jurnalistik ini anggotanya semakin banyak lagi agar membuat beritanya semakin banyak dan lebih banyak teman yang mendapatkan manfaat dari keberadaan komunitas jurnalistik cilik. Suaka sebagai koran anak yang menyuarakan aspirasi anak, akan lebih banyak menampung suara-suara anak melalui tulisan, sehingga dapat tersampaikan untuk anak di seluruh pelosok negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar