Senin, 02 Januari 2012

Hak Anak


Betapa banyak kasus yang menimpa anak yang terjadi di sekitar kita. Apakah dengan banyaknya contoh kasus yang kita temukan di lapangan itu berarti hak anak untuk mendapat perlindungan sudah terpenuhi? Tentu tidak bukan? Mengapa demikian? Pertanyaan-pertanyaan itu tentunya sudah pasti terlintas di benak kita masing-masing.

Peran serta orang tua, kemudian masyarakat atau lingkungan dan juga pemerintah tentu sangat diharapkan seorang anak agar mendapat perlindungan yang baik. Pemerintah tidak hanya sibuk sendiri dengan urursan pemerintahnya di pusat, tapi juga harus memikirkan dan mengambil tindakan yang benar untuk kemakmuran rakyatnya, terutama anak dan perlindungan yang harus di dapatnya. Begitupun orang tua dan lingjungan sekitar (masyarakat). Orang tua dan masyarakat harus bercermin dari banyaknya kasus yang menimpa anak, mereka harus mengambil langkah pasti dan tepat agar hak anak untuk mendapat perlindungan dapat terpenuhi dengan baik.
Tidak banyak yang bisa kami lakukan, supaya semua hak anak di bumi pertiwi terpenuhi, mengingat sosok kami sebagai anak yang oleh banyak kalangan dianggap belum mencapai kematangan untuk berfikir dan berpendapat. Semua itu tidak membuat kami mundur, karena kami yakin, melalui media yang kami buat, mudah-mudahan bisa menjadi perjuangan nyata dari anak-anak untuk anak-anak Indonesia.
(Neng Ranti Nurohimah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar