Minggu, 08 Januari 2012

Indonesia Zaman Sekarang


omahtanimaju.blogspot.com
Oleh: Helda Rahmania

Seperti yang kita ketahui Indonesia adalah negara subur dan kaya akan alamnya. Tidak heran dulu negara kita menjadi salah satu negara yang dijajah oleh negara asing yang ingin menguras kekayaan alam Negeri tercinta ini. Selain yang terkandung di perut bumi, Indonesiapun rimbun dengan pepohonan, bahkan dulu setiap kita menoleh kekiri dan kanan kita akan menemukan dan melihat tumbuhan hijau yang berada disekitar kita bahkan hampir memenuhi gunung-gunung.
 
Tapi mengapa kini pemandangan itu sudah tak terlihat lagi? Udara yang begitu menyejukan kini sudah tidak ada bahkan kini kita harus menutup mulut dan hidung kita dikarenakan polusi dimana-mana. 

Daerah yang menjadi salah satu korban dari perubahan alam adalah Sukabumi. Dulu sukabumi bisa dikatakan daerah yang sejuk dan dikelilingi oleh berbagai macam tumbuhan. Tapi di zaman sekarang ini disaat teknologi sudah menjadi canggih. Sukabumi malah menjadi daerah yang cukup panas dan hutan banyak yang gundul.
Kini kita sebagai umat manusia yang dititipi kekayaan alam kepada sang Pencipta hanya bisa menyesal yang tidak menghargai kekayaan alam sendiri. Bahkan untuk daerah perkotaan dulu bisa kita menikmati pemandangan hijau dengan gratis, tapi kini kita harus membayar tiket untuk menikmati ruang hijau nan sejuk.

Jika kita tetap tidak melakukan aksi penyelamatan terhadap alam tercinta ini, jangan heran alam akan marah kepada kita yang tidak menghargainya lagi. Dan anak cucu kita nanti akan mengalami kemiskinan yang amat dalam, karena mungkin butuh waktu yang lebih panjang lagi untuk mengembali bumi nyaman untuk di huni kembali, setelah terjadi pengrusakan yang cukup hebat oleh manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar