Minggu, 08 Januari 2012

Mari Bangkit Dan Lestarikan Alam Kita

tarungnews.com


Oleh: Selinoviyanti

Tanpa kita sadari dan kita ketahui,bahwa Sukabumi merupakan daerah yang subur,kaya akan keindahan alam. Kekayaan alam Indonesia yang melimpah ini menjadikan Indonesia negara kepulauan dan identik dengan julukan ZAMRUD KHATULISTIWA.

Alam Indonesia yang subur ini ,kini tengah kritis karena ulah penduduk bumi yang memiliki kesadaran tentang pelestarian lingkungan, akan tetapi di bagian lain disebabkan oleh kurang pengetahuan mengenai betapa pentingnya menjaga alam sehingga berdampak ketidakpedulian.

Seperti di Sukabumi yang dulu alamnya masih hijau dengan pohon-pohon yang rindang kini sebagian besar dari Sukabumi semakin gundul karena menurunnya kesadaran menjaga alam dan tidak melaksanakan tebang pilih yang dianjurkan.
Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah Sukabumi  agar penduduk menyadari betapa pentingnya menjaga alam tapi hal itu sulit untuk diwujudkan karena kurangnya tekad dan kemauan dari setiap warga negara.

Satukan kekuatan berupa aksi mencintai alam dalam bentuk nyata, dengan membangun kesadaran semua pihak untuk sadar dalam mempergunakan segala yang bersumber dari alam serta meminimalisir penggunaan berbagai peralatan yang tidak mampu diurai alam.
Alam memiliki ambang batas kemampuan menyediakan kebutuhan manusia, sehingga bila kita memanfaatkan secara berlebihan, akan terjadi ketidakseimbangan alam, yang akan berdampak pada bencana. Jadi berbuat baiklah terhadap alam, maka alampun akan memahami dengan perilaku baik kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar