Minggu, 08 Januari 2012

KITA ASMI (ANAK ASLI SUKABUMI)


Bumi kita Sukabumi sungguh kaya akan potensi alamnya. Terbukti dengan banyaknya tempat-tempat yang cukup indah yang hamper menyerupai bahkan lebih indah dari daerah-daerah luar negeri, seperti di daerah Ujung Genteng ataupun lainnya. Tapi mengapa anak muda di zaman modernisasi saat ini sudah lupa akan potensi yang di milikinya? Jawaban pastinya mungkin ada pada diri kita masing-masing.

Kita insan muda yang mengaku paham akan alam, tapi tapi kita juga yang mempermainkan kondisi alam seenaknya. Sadari itu semua, karena dengan menyadarinya mungkin mata kita akan terbuka lebar  betapa kepedulian kita terhadap melestarikan alam tercinta kita sungguh kecil dan bahkan hampir tidak ada. Lebih peduli lagilah terhadap kondisi alam terutama alam Sukabumi kita karena kita ASMI (Anak Asli Sukabumi). Peduli dalam arti luas bukan hanya mengucapkan rasa keprihatinan kita terhadap kondisi alam yang semakin buruk, tapi juga melakukan melakukan hal-hal positif yang memberikan manfaat baik bagi diri dan lingkungan kita. Misalnya, dengan menyarankan untuk di adakannya acara wisata hutan, baik hutan yang memang masih hijau dan subur ataupun hutan yang sudah gundul. Tujuannya untuk menyadarkan kita sebagai insane muda bahwa alam kita awalnya indah dan asri, tapi karena kita juga manusia biasa yang merubah semuanya menjadi buruk.

Insan muda Indonesia juga ASMI (Anak Asli Sukabumi), tunjukan kepedulian kalian terhadap alam dengan cara kalian masing-masing. ASMI penuh inspirasi, Make your inspiration for make Sukabumi be a beautiful city again. (Neng Ranti Nurohimah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar