Senin, 09 Januari 2012

Kenakalan Remaja


Kenakalan remaja, mungkin itu sudah tidak asing lagi ditelinga anda, karena banyak sekali kenakalan-kenakalan yang dilakukan oleh remaja-remaja yang tidak bertanggung jawab. Banyak sekali contoh kenakalan remaja seperti : tawuran, pemalakan, balap liar, dan lain-lain. Untuk memperjelas hal ini, kami pun melakukan wawancara ke Kapolsek yang ada di Bojonggenteng.

Pada tanggal 20 desember 2011 kami (Ranti Nuarita dan Helda Rahmania) melakukan wawancara dengan salah seorang anggota polsek Bojonggenteng yang benama Bapak Donal (bidang humas) tapi saat kami kesana, kami merasa malu karena ditegur tidak memakai helm oleh salah seorang anggota Polisi.

Menurut Bapak Donal, kenakalan yang dilakukan remaja itu banyak, seperti yang sudah kami sebutkan, pemalakan, balapan liar, kebut-kebutan dan lain-lain. Faktor-faktor penyebabnya dikarenakan salah memilih teman bergaul, dan lain-lain. 

Kasus yang pernah terjadi di polsek tersebut yaitu kasus pemalakan, dan kasus lainnya. Menurut beliau kasus kenakalan remaja itu termasuk pidana ringan dan pidana. 

Solusi untuk masalah kenakalan remaja yaitu, memilih-milih soal pergaulan, perhatian yang lebih dari orang tua, dan lain-lain. Pesannya yaitu baik-baimk dalam bergaul jangan terbawa arus pergaulan bebas, ikuti organisasi disekolah, ikut kegiatan-kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat, dan jangan lupa kalau memakai kendaraan bermotor pakai helm ya. (hehehe,,,,terssindir juga tim reportase). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar